loading...

Tuesday, March 13, 2018

Cara mengembalikan file yang hilang karena virus

kali ini saya akan posting bagaimana cara mengembalikan file yang di hidden oleh virus, awalnya saya bingung kenapa file di flashdisk saya hilang, setelah saya minta file dari temen ku, kemudian saya tanya kepada eyang google akhirnya ketemu cara mengembalikan file yang hilang karena virus oke langsung saja berikut ini caranya:
1. Klik menu Start pada toolbar anda -->> RUN -->> Ketik cmd (command promt) -->> tekan enter
2. Setelah masuk di kotak dialog menu Command Promt, masuk pada lokasi flashdisk anda, anda bisa melihatnya di windows explorer, contohflasdisk kita berada di d, jadi ketik d: --> tekan enter
3. selanjutnya ketik attrib(spasi)-s(spasi)-h(spasi)*.*(spasi)/s(spasi)/d, lebih jelasnya
    attrib -s -h *.* /s /d

Keterangan : Attrib = attribute atau sifat dari suatu file
-s = berfungsi supaya file kembali dikenal oleh windows
-h = berfungsi menampilkan kembali file yg tersembunyi/disembunyikan
/s dan /d = artinya perintah attrib akan dikenakan pada semua file dan folder yang berada di dalam direktori tersebut.
Demikian tutorial cara mengembalikan file yang hilang/ file yang ke hidden oleh virus shortcut semoga manfaat

0 Comments:

Post a Comment