loading...

Sunday, March 10, 2019

Cara membuat page layout landscape dan portrait dalam satu file



suatu hari saya dikasih pertanyaan sama temen saya :
"mas bisa buat layout landscape dan portrait dalam satu file"  kemudian saya jawab : " saya belum bisa "
sejenak saya berfikir apakah bisa membuat layout landscape dan portrait dalam satu file ????, kemudian saya bertanya kepada mbah goggle ternyata ada cara nya, akhirnya saya bisa membantu temen saya untuk membuat layout landscape dan portrait dalam satu file di Ms. Word
langsungsaja

Untuk membuat page layout landscape dan portrait dalam satu file sebagai berikut :
1. Letakkan kursor pada halaman akhir dimana halaman berikutnya adalah halaman yang akan di rubah menjadi landscape.
2. Selanjutnya pilih menu Page layout di menu Ms.word.
3. Pada group page setup Page Layout pilih breaks. Pada saat kita klik breaks maka akan muncul jendela breaks, pilih next page pada section breaks.



4.  Maka akan muncul halaman baru yang berada dibawah halaman sebelumnya.
5.  Letakkan kursor pada halaman tersebut kemudian kita ubah pengaturan orientation.
6.   Klik menu orientation di Page Layout pada group page setup kemudian pilih lanscape.
7.            Untuk merubah halaman kembali semula, kita harus kembali ke langkah awal tadi.

terima kasih semoga bermanfaat.

0 Comments:

Post a Comment